F

Laman

Sabtu, 04 Juni 2016

MUHAMMAD ALI SANG PETINJU LEGENDARIS TELAH MENINGGAL DUNIA


Muhammad Ali







Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roziun……
Telah Meninggal Dunia Sang Petinju Legendaris Muhammad Ali Pada Usia 74 Tahun Di Pada tanggal 3 Di Phonix Arizona Amerika Serikat .
Muhamad ali Yang Lahir Di Louisvelle Kentuky Amerika Serikat Dengan Nama Lahir Cassius Marcellus Clay,Jr Pada Tahun 1942 .Almarhum Adalah Pensiunan Petinju Kelas Berat DiTahun 80 an  Dan Pernah Di Anugrahi “Sportsman of the Century”Oleh Sports Illustrated.
Pada Tahun1975 Muhammad Ali Memeluk Islam Setelah Bergabung Dengan Nation Of Islam Dan Merubah Namanya Dari Cassius Marcellus Clay,Jr .
                Riwayat Muhammad Ali Di Masa Kecil Sama Seperti Anak Anak Pada Umumnya Dia Mempunyai Orang Tua Yaitu Ayahnya Yang Bekerja Sehari Harinya Sebagi Seorang Pelukis Papan Reklame Iklan Dan rambu rambu Lalu Lintas.
Ibunya Bernama Odessa Grady Clay Hanyalah Seorang Tukang Cuci Pakaian .Pada Usia 12 Tahun Ia Mulai Mengenal Tinju Berawal Dari Cerita Waktu Ia Kehilangan Sepeda Bmx Dan Melapor Ke Polisi Yang Bernama Joe Martin Yang Di samping Dia Adalah Juga Seorang Petinju .Joe Martin Mengajarkan Kepada Muhammad ali Kecil Bagamana Teknik Bertinju Sehingga Nanti Ia Bisa Menghajar Pencuri Sepedanya.Berawal Dari Cerita Inilah Ali Kecil Antusias Untuk Belajar Teknik Bertinju.
                         Akhirnya Dari Latihan Yang Di Ikutinya Muhammad Ali Berhasi Meraih Juara Tinju Kelas Berat Ringan Di Itali Pada Acara Olimpiade 1960 an .Dimasa Kecil Pada Usia 12 Tahun sampai Umur 22 Tahun Adalah Massa Pengenalan Dunia Tinju Dan Massa Dalam Berlatih Tinju .Pada Massa Usia 22  Tahun Muhammad Ali Juga Udah Meraih Gelar Juara Kelas Berat Tinju Dunia Pada Tahun 1964 Dari Lawanya Sony Liston.Pada tahun 1967 Setelah 3 Tahun Ia Memenangkan Juara Tinju Kelas Berat Ia Pada Waktu Itu Di Kenakan Wajib Militer OlePemerentah Amerika Serikat Dan Ia Menolaknya.Akhirnya Oleh Pemerintah amerika Serikat Gelar Juara Dunia nya Di Lucuti.
                      Hampir Selama 4 tahun Dia Tidak Melakukan Aktifitasnya Sebagai Petinju Karena Larangan Dari Pemerintah amerika Serikat.Akhirnya Pada Tahun 1971 Dengan Perjuangan NyaIa Sampai Ke Mhkamah Agung As Akhirnya Dia Bisa Main Tinju Lagi.
Muhammad Ali Di Juluki The Greatest Setelah Terlibat Pertandingan Dengan Joe Frazier Dan George Feroman Akhirnya Dia Dapat Merebut Kembali Gelar Kejuaraannya Setelag Sekian Tahun Tidak Di sandangnya.
                    Di Tahun 1975 Pada Tanggal 1 oktober Alo Menang KO Pada Ronde 14 Melawan Fraizer Di Manila Philipina .Di Pertandingan Itu Adala Pertandingan Paling Seru Karena Lawannya Fraizer Yang Akhirnya Menyerah Karena Kelelahan Menjelang Ronde 15.
Pada tahun 1978 Muhammad Ali dapat Mengalahkan Leon Spinks Pada Ronde 15 Dengan Menang Angka Pada Saat Itu Pertandingan Di Adakan Di New Orleans Dan Muhammad Ali Di Kukuhkan Sebagai Petinju yang Dapat Merebut Gelar Juara Dunia Kelas Berat Sampai 3 Kali.
                   Pada tahun 1980 Muhammad Ali Kembali Naik KeRing Tinju Melawan Rekan Sendiri Yang Bernama Lerry Holmes Dan Ali Kalh TKO Pada Ronde 11 Pada saat Itu Muhammad Ali TampakTak Berdaya Dan Lerry Holmes Tak Tega Untuk Menghabisi Ali.
Pada Tahun 1981 Ali Bertanding Lagi Dengan Trevor Berbick Walaupun Pada PertandinganItu Nampak Lebih Fit Dari Pada Di Waktu Melawan Lerry HolmesNamun Karena Faktor Usia Dan Muhammad Ali Kalah Angka  Di Ronde 10,Dan Sejak Saat Itu Muhammad Ali Pensiun Dari Dunia Tinju Dunia.
Demikian Kilas Balik SejarahLegendaris PetinjuDunia Muhamad Ali.Mudah Mudahan Arwahnya DiTerima Di Sisinya …..Amiiiin.
Berita Ini Di Kutup Dari Wikipedia .org

Tidak ada komentar :

Posting Komentar