F

Laman

Kamis, 02 Juni 2016

SIAPAKAH LOTTE REINIGER ITU SAMPAI SAMPAI MENDAPAT PERHATIAN DARI GOOGLE ?

Lotte Reininger

SIAPAKAH LOTTE REINIGER ITU SAMPAI SAMPAI MENDAPAT PERHATIAN DARI GOOGLE ?
            Pada Hari Ini Perhatian Dunia Cukup Di Buat Terpesona Dan Terpusat Pada Sosok Legendaris  Dari Jerman .Dia Adalah Adalah Lotte Reininger Seorang Tokoh Seni Di zaman Era Tahun  1930 an.Hari Ini Google Menjadikan Dia Sebagai Gambar Yang Di Pajang  Di Kolom Penelusuran Google Di Google Doodle.

             Semua Perhatian Dunia Tertuju Padanya  Dan Mengundang  Banyak Keingin Tahuan Tentan Siapa Sosok Tersebut  Sehingga Sampai Sampai  Google Memberi Apresiasi Yang Cukup Besar Padanya .
Lotte Reiniger Adalah Seorang Sutradara Film Animasi Dari Jerman  Dan Merupakan Tokoh Seni Yang Meng apresiasikan Bakat Seni nya Lewat Film Film Animasi Siluet Yang Hingga Kini Masih Di Gunakan Dalam Film Film Walt Disney.


              Lotte Reiniger  Adalah Warga Negara Jerman Yang Sebenarnya Bernama  Lengkapnya Charlotte Reininger  Yang Berkelahiran Berlin Jerman Pada Tahun 1899 .Lotte Reininger Adalah Seorang Seni Yang Memulai Mencetuska Ide Film Animasi Siluet Yang Membawa Pengaruh Di Dakam Dunia Film Animasi Hingga Sekarang.

                Pada Tahun 1921 Ia Menikah Dengan Karl Kock  Dan Setelah Bersuami  dengan Karl Kock Inilah Karirnya Di Dunia Film Animasi Makin Melejit .Setelah Ia Menjalin Banyak Rekanan Yang Membawanya Pada Dialog dan Pertukaran Ide Dan Berkreasi Dengan Sesama Seniman .
Wanita yang memiliki nama lengkap Charlotte Reiniger ini lahir di Berlin pada 2 juni 1899. Dirinya merupakan pencetus karya film animasi siluet yang begitu berpengaruh dalam dunai film modern. Lotte Reiniger akhirnya menikah dengan Carl Koch tahun 1921. Dari sang suami itulah, Lotte Reiniger bisa berinteraksi dan bertukar ide dengan sejumlah seniman filsuf besar seperti Bertolt Brecht, Berthold Bartosch dan seniman avant-garde Hans Curlis.

                Lotte Reiniger  Berhasil Mempersembahkan Karya Seninya Kepada Kalayak Ramai Pada Masanya Dan 40 Film Yang SudahDiProduksinya.
Misalnya Pada Tahun 1926 Ia Telah Memproduksi Film Hasil Karyanya Yang Berjudul The Adventures Of Prince Achmed Dan Pada Tahun 1935 Dengan Judul Papageno Dengan Kombinasi Musik  Yang Mengiringi nya Di Buat Oleh Komponis Terkenal Yang Bernama Worfgang Amadeus Mozart.



                 Lotte Reiniger Menginspirasi Teknik Film Hanya Dari Kartas Karton Guntingan Yang Di Rekayasa Dan Dengan Kombinasi Siluet  Cahaya Sehingga Membentuk Suatu Hasil Gambar Yang Bisa Bergerah Dan Terkesan Hidup Dan Menceritakan Suatu Cerita Tertentu.

                  Dalam Karirnya Di Dunia Seni Tentu Saja Tidak Berjalan Mulus Sehingga Ia Harus Minta Perlindungan Suaka Dari Roma ,Oya Pada Saat Itu Lotte Reininger Hidup Pada Zaman Rezim Nazi.
Menurut Penjelasan Dari Google : Lotte Reinenger Telah Menginspirasi Banyak Seniman Pada Zaman Nya  Misalnnya Doodler Olivia Huyn dan Banyak Seniman Lain Yang Mengembangkan Bakat Seninya Dari Inspirasi Lotte Reininger.

.

                  Lotte Reiniger Meninggal Pada Tanggal 19 Juni  1981 Di Usia 82 Tahun Di Kota Dettenhausen Jerman .Dari Jasa Dan Jerih Payahnya Di Dunia Karya Seni Film Animasi Yang Sangat Terkenal Dan Banyak Menjadi Inspirasi Para Seniman Perfilm Man Dunia Sehingga Google Memberi Apresiasi Yang Besar Denga Di Jadikan Sebagai Bakground Kolom Penelusuran Dari Google.
xxxx

Berita Ini Di Kutip Dari Wikipedia.org,Kolomgadget.com,kompas

Tidak ada komentar :

Posting Komentar